Marquez Terpelanting Keras di FP2, Espargaro Posisi 2 FP2 MotoGP Assen 2021

Assen, Otojatim.com – Kondisi di Sirkuit TT Assen memburuk sepanjang hari pada hari Jumat, suhu pagi yang dingin mengakibatkan jalan yang licin di sore hari. Tim Repsol Honda bekerja keras mengatasi kondisi tersebut untuk memanfaatkan waktu terbaik di trek.

Baca: Marc Marquez Tularkan Keselamatan Berkendara Kepada Generasi Muda

Marquez jatuh bergulung-gulung di tikungan 10 saat Free Practice 2 yang mengakibatkan latihannya berakhir sebelum waktunya. Setelah highside yang hebat, Marquez berjalan lagi tanpa cedera yang serius.

marquez crash assen

Sementara itu, meski sempat terjatuh pula, penampilan apik Pol Espargaro yang bertengger di posisi kedua, menandai awal yang positif di Assen karena dia dan rekan setimnya Marc Marquez berada di sepuluh besar pada sesi latihan.

Semua orang berharap cuaca membaik di tengah mending yang tebal di langit Belanda.

Baca: MotoGP Jerman 2021: Setahun Mandul Podium, Marc Marquez Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak

“Saya merasa beruntung bisa lolos dalam kondisi yang baik secara keseluruhan, kecelakaan seperti ini bisa sangat keras dan sangat berbahaya. Ini menyakitkan, tapi tidak ada yang salah. Itu adalah kecelakaan yang aneh karena saya tidak berpikir bahwa saya melewati batas dan saya berkendara seperti di pagi hari.

Di tikungan ini kami sangat mengandalkan Traction Control, tapi itu tidak terjadi dan kemudian saya jatuh. Kami perlu memahami apa yang terjadi untuk mempersiapkan pertandingan besok,” terang Marquez.(*)